This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Merancang Suatu SIstem Informasi (Pengalaman)


Tugas ini dari dosen Analisa & Perancangan Sistem Informasi di awal semester 6 untuk menceritakan Pengalaman pribadi mengenai merancang suatu sistem. Sebelumnya menuangkan dalam cerita, baik kita paham dulu apa arti dari merancang dan sistem informasi sendiri.
Merancang adalah mendisain sebuah data atau gambar untuk menghasilkan sebuah data atau gambar yang lebih lengkap dan jelas pada pemograman atau bidang tehnik lain.  Sistem adalah  kumpulan unsur – unsur atau data – data  yang saling berkaitan dan saling mempengaruhi untuk mencapai suatu tujuan. Informasi adalah data yang telah diperoleh dan mempunyai arti. Jadi, Sistem Informasi adalah kumpulan data yang saling berhubungan antara satu dengan data lainnya, dan jika diolah akan menghasilkan informasi yang berguna bagi penggunanya.
Kemarin di semester lima kita sekeles dapat tugas untuk membuat sebuah web e-learning. Kita sekelompok cuman bertiga. Dalam pembuatan web kita sedikit mengalami kendala untuk membuatnya, karena kami dua dari bertiga tidak memahami sama sekali pembuatan web dan yang satu lagi sangat bisa mengerjakannya. Dia sedikit membantu dan mengajarkan kami tentang pembuatan e-learning ini. Kami mengambil judul tentang e – learning olahraga untuk masyarakat umum.  Kita berbagi tugas dalam membuat e-learning nya atau isi dari web-nya dari mengumpulkan data, mengelolah data, penyimpanan data dan pendistribusiannya kita kerjakan bersama.
Dulu juga pernah membuat kalkulator dengan menggunakan bahasa pemograman VB. Selama ini memang VB pemograman yang paling mudah dan menarik. Untuk DataBase juga merupakan salah satu yang menarik dan harus sampai tuntas dikerjakan. Bahasa pemograman Java juga pernah sih membuat kalkulator tapi cuman setengah. Setengahnya lagi putus asa. Begini laah saya, kalau sudah tidak dapat hasil ujung – ujungnya putus asa dan malas. Sifat ini yang harus di ubah untuk kedepannya. Semua program itu menarik, cuman tinggal kita nya saja untuk mencintainya seperti jatuh cinta ke seseorang. Itu pembuatan program.

0 komentar:

Posting Komentar