This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Gambar dari Type Jaringan Komunikasi


Switched Network


adalah perangkat jaringan yang digunakan untuk menghubungkan beberapa komputer atau device lainnya dalam jaringan atau LAN, biasanya menggunakan topologi star. Switch ini biasanya bekerja pada lapisan Data-Link layer pada OSI model.



Circuit – Switched Network




Packet – Switched Network




Contoh Packetisasi



Broadcast Network


Jaringan Broadcast memiliki saluran komunikasi tunggal yang digunakan bersama oleh semua komputer dalam jaringan. Paket yang dikirim oleh komputer manapun yang diterima oleh semua orang lain. Alamat mengisi dalam paket menentukan untuk siapa itu ditujukan setelah menerima sebuah paket, komputer memeriksa kolom alamat. Jika paket yang ditujukan untuk dirinya sendiri itu memproses paket, jika paket yang ditujukan untuk komputer lain itu hanya diabaikan.



Packet Radio Network

Dalam tipe jaringan ini, tidak ada jalur khusus yang digunakan untuk transfer data. Sebaliknya, data dicincang menjadi potongan-potongan kecil yang disebut paket dan dikirimkan melalui jaringan. Paket dapat dialihkan, dikombinasikan atau terpecah-pecah, seperti yang diperlukan untuk mendapatkan mereka ke tujuan akhir mereka. Pada sisi penerima, proses ini dibalik-data dibaca dari paket dan kembali berkumpul ke dalam bentuk data asli. Sebuah jaringan packet-switched yang lebih analog dengan sistem pos daripada ke sistem telepon (meskipun perbandingan itu tidak sempurna.)


Satelite Network

Local Network

jaringan komputer yang jaringannya hanya mencakup wilayah kecil; seperti jaringan komputer kampus, gedung, kantor, dalam rumah, sekolah atau yang lebih kecil.


0 komentar:

Posting Komentar