This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Resume Penentuan Harga Permintaan dan Penawaran


Permintaan adalah kesanggupan pembeli untuk meminta atau membeli berbagai jumlah barang atau jasa pada berbagai tingkat harga  dan waktu tertentu.
Faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan :
1.     Pendapatan Konsumen
2.    Harga barang subtitusi dan komplementer
3.    Selera konsumen
4.    Jumlah Penduduk
5.    Perkiraan harga ke depan
Dengan hukum permintaan “jika suatu barang naik, maka jumlah barang yang akan diminta akan berkurang dan sebaliknya”.
Dengan demikian, jika ada suatu kejadian yang tidak sesuai dengan hukum ini berarti barang yang dipermasalahkan tidak mempunyai  subtitusi (subtitusi barang diganti dengan barang lain dan manfaatnya masih sama) dengan kata lain tidak ada harga tawar lain.
Penawaran adalah kemampuan para penjual untuk menawarkan berbagai jumlah barang dalam suatu tingkat harga dalam periode tertentu.
Dengan hukum penawaran “jika harga suatu barang naik, maka jumlah  barang yang ditawarkan akan bertambah dan sebaliknya.
Faktor-faktor yang mempengaruhi penawaran :
1.     Biaya produksi
2.    Kemampuan perusahaan berproduksi
3.    Harapan perusahaan
4.    Ketersediaan sumber produksi
5.    Jumlah barang yang diminta konsumen

CINTAI PRODUK INDONESIA, karena SESUNGGUHNYA PRODUK INDONESIA TIDAK KALAH KUALITASNYA dengan PRODUK LUAR. DAN PERLU DIKETAHUI, PRODUK MADE IN INDONESIA BANYAK di LUAR NEGRI dengan PEMINAT yang SANGAT BANYAK

0 komentar:

Posting Komentar