This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

RESUME : ANALISIS PENDAPATAN NASIONAL UNTUK PEREKONOMIAN TERTUTUP SEDERHANA dan PERTUMBUHAN EKONOMI


Produsen dan Konsumen,secara sederhana akan melakukan kegiatan penjualan dan pembelian di pasar yang saling mendukung untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingannya masing-masing. Dalam transaksi pasar tersebut,mereka akan terikat dengan kontrak dagang atau kesepakatan jual beli,dan kemudian ditetapkanlah harga jual atau harga beli dari kegiatan tersebut. Untuk memfasilitasi kegiatan produksi dan kegiatan konsumsi ini secara efektif maka sistem perekonomian kita memerlukan lembaga perbankan dan lembaga keuangan lainnya seperti pasar modal,lembaga asuransi,lembaga penjamin,pegadaian atau lembaga keuangan mikro yang terdapat di daerah pedesaan.
Perekonomian tertutup artinya tidak mengenal hubungan luar negeri, sehingga tidak ada kegiatan ekspor-impor.
Bagaimana cara mengatasi pengangguran di Indonesia?
Jika Indonesia lebih peka akan keadaan yang melanda sekarang, solusi yang ada sebaiknya member i utang kepada mereka agar dibuka usaha, dengan ketentuan pembayaran dan lapangan usaha yang akan dibuka atau yang disebut wirausaha. Karena sebenarnya Indonesia mampu mengolah alam dan manusianya sendiri tanpa campur tangan Negara lain, tapi jika itu dilakukan dengan sungguh.

0 komentar:

Posting Komentar