This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Perjalananku


Price of faith


Hari ini tepat hari ke 550 hari gue di Jakarta, banyak suka duka yan dijalananin sebagai mahasiswa, anak kost, warga Jakarta. Sebagai mahasiswa rantau antar pulau yang amat teramat jauh (ga lebay loooh, coba deeh jalan kaki atau naik bis deeh, hhee).
 Teman-teman pada bingung kenapa lo kuliah sejauh ini ? emang ditempat lo ga ada gth universitas dengan jurusan yang sama atau apalaah pertanyaan lain dari setiap orang yang tau gue merantau dari pulau seberang. Sebernarnya alasannya simple , gue cuman mau cari ilmu, mau cari pengalaman, mau cari suasana baru, dan mau melatih kemandirian gue. Kenapa ga kuliah didaerah lo ajaa, kn masih ada medan , Palembang ? alasan itu simple, gue masuk di universitas swasta, otomatis semua orang pasti mikir kalo masuk di swasta lebih bagus langsung cari yang terbaik, berbobot. Kita sendiri tahu gunadarma mendapat reting yang bagus dideretan unversitas di Indonesia apalagi jurusan yang berbau teknologi . yaaa kan… yaaa kaann… ?? kalo ditanya kenapa milihnya swasta gunadarma? Lo tau darimana? Alasan pertama gue milih swasta, itu karena gue ga jebol negri (ga bruntung untuk ngalahin 1 Indonesia, untuk ngerebut 100 bangku dooang. Sungguh malang nasibku). Alasan kedua , gunadarma itu biayanya di masih bisa dikumpulin untuk 6 bulan sekali.
Sempat siih ada pro dan kontra ketika gue memilih UG menjadi universitas gue menuntut ilmu. Paman gue yang paling ga setuju, dia nyuruh gue di Trisakti atau UNTAR atau Binus alasannya gue bisa pulang pergi tanpa ngekost. Tau sendiri gimana mahalnya itu universitas, gimana pergaulannya (sempat tergiur niihh blogers). Memang siih dia bilang untuk uang pembangunan bapak yang bayar, ntar semesteran paman bantu setengah (lebih tergiur lagi, hhaa) . Sempat galau , melamun dibawah pohon asem (angker bgt tempat tongkrongan yaa., hhaa) dan akhirnya gue bulat memilih UG, alasannya yang paling kuat gue ga mau ngerepotin selain orang tua , kakak dan abang gue. Cukup mereka yang gue repotin, disini Alhamdulillah gue bisa berpikir lebih sedikit kedepan. Siapapun dia sedekat atau seikhlas apapun dia suatu hari nanti kalau gue buat kesalahan yang amat sangat fatal ga sedikit orang yang ikhlas atas sesuatu yang sudah dikorbankan apalagi kita bukan anak atau istrinya. Yaa kaan..? dan akhirnya gue bulat memilih Universitas Gunadarama. Lupakan universitas itu!! Lupakan semua kesenagan duniawi !!
Emangnya cuman UG yang lo tahu? Memang keputusan terakhir gunadarma.? Tahu dari mana UG? Dulu gue ga tau UG , yang gue tau dan yang gue mau STT, bdg dan Trisakti. Itu kampus udah gue incar dari kelas 1 SMA, gue sempat malah ga mikirin untuk masuk negri (maklum ababil). Tahu dari teman , temannya dari di dunia maya (itulah hebatnya dunia maya chooy) yang kebetulan anak gunadarma juga.
Emang bapak ama kakak-kakak lo ga ada yang ngusulin universitas lain? Mereka hanya mau dan redo, gue masuk negri..negri..dan negri. Sebenarnya beban gue bgt di kelas 3 SMA, gue benar-benar mikir gimana bisa masuk negri, gimana buat keluarga gue senang yang selama ini ngarep gue bisa masuk negri (mungkin biar beban mereka ga banyak, kami juga bukan keluarga yang kaya) yang udah ngasih gue les, bimbel. Cerita sedikit nihh pembaca, sempat drop gue ga lulus, sedih bukan main gue gagal buat bapak bangga dan tersenyum . Buat ngeringanin beban bapak yang udah pension dan tua.
Trus lo ga kangen sama keluarga lo? Disini niih pertanyaan paling sedih bagi gue. Kenapa harus ada pertanyaan itu, kenapa pertanyaan itu harus ditanyaain, kenapa pertanyaan itu buat sedih? Kenapa oohhh mengapa? (ngelamun lagi di pohon asem). Hanya orang bodoh yang ga kangen sama keluarga , apalagi gue ama bapak gue. Bapak yang paling baik., paling sayang sama gue, bapak yang paling kompak sama gue. Yang gue bisa lakuin kalo lagi kangen sama bapak, cuman bisa doain bapak, supaya selalu sehat dan selalu diberi rezeki yang banyak sama allah biar ketemu lagi sama gue ampe gue bisa sukses My dad has always been the best.
Gue bangga dengan keluarga gue, ngelakuin apa yang gue mau, melakukan apa yang terbaik buat gue. Percaya dengan keputusan gue, percaya dengan apa yang gue lakukan. Suatu penghargaan tersendiri buat seorang anak perempuan mendapat kepercayaan penuh dari keluarga. I LOVE MY FAMILY, I Proud with MY FAMILY

0 komentar:

Posting Komentar