This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

PANGANDARAN HOLIDAY

HOLIDAY...................y
Jumat 17 Februari 2012,  jam 23.00 on the way menuju tempat kumpul sebelum menuju Pangandaran jam 02.00 pagi dijemput sama iqbal teman kelasan gue di kelas 1.  Sebenarnya gue gad a yang kenal diantara mereka yang mau jalan ntar. Kami jalan 8 orang cuman aldi dan iqbal yang aku kenal. Yang lain siih emang udah pernah kenal, main bareng tapi ga terlalu kenal atau dekat.  Selama menunggu gue hanya diam, berharap jam cepat berputar ke jam 02.00 atau yaa berharap dedet cepat datang.
Jam 02.00 pun tiba dan mobil pun datang.  Kami bergegas menyusun barang kami ke dalam mobil, dan akhirnya kami pun berangkat. Canggung, bingung, tegang, semuanya gue rasain didalam mobil. Bayangin tiba-tiba ada diantara mereka yang sudah sering main bareng sedangkan gue baru pertama kali seperti ini dan melakukan perjalan jauh. Ada 2 orang cewe dan 6 orang cowo.  Apoy (yang bawa mobil dan yang tau jalan), Gilang, Aldi (dedet), Heni, Iqbal, Akim, Apri (President Mandoy Jidoy), Torik. Secara pribadi gue sii nyantai cuman berdua, malah gue lebih senang seperti ini ga banyak cewe, apalagi teman baru gue (Torik) orangnya sama kayak gue gak manjaan, dan alhamdullah seleranya ga jauh berbeda dan ga macem-macem.
Jalan-jalannya butuh biaya awal Rp200.000,00 perhitungan untuk bayar mobil, penginapan, makan, biaya masuk tempat wisata. Okeeey it’s goody. Ini liburan benar-benar beda dan baru, jalan bareng mereka yang belum dekat dan hanya bisa diam dan tidur didalam mobil. Tapi itu cuman untuk sementara kok. Ga bisa dipungkiri mereka benar-benar baik, ramah, asyik, gokiiiiiiiil.  Gue diajak main, ngobrol, bercanda, dll . pokoke suka deeh dengan cara main seperti mereka. Andaikan setiap orang yang baru kenal dengan ku seperti itu, mungkin aku bisa punya banyak banget teman.
Perjalanan panjang yang memakan waktu 8 jam-an cukup melahkan, waspada namun tetap seru dengan candaan yang bisa membuat suasana hidup. Candaan dari yang becandaain orang yang ada dimobil, diluar mobil, atau yang candaan kearah yang negative, hhaaa.
Jam 10-an kami sampai dipangandaran, kami cari pnginapan yang kiranya bagus, murah, nyaman, dan strategis. Setelah mencari sekian lama dapatlah Pangandaran Hotel Beach, tepat yang stategis pas didepan pasir putih dengan rusa-rusanya. THIS BEATIFUL PLACE  & MOMENT.
Istirahat , melemaskan otot-otot yang tegang  tidur siang. Beberapa jam kemudian waktunyapun tiba , go to the PANTAAAAAAAAIIIIIII..  hhhaaa
Naik perahu, nyebrang laut, ngeliat terumbu karang, ikan-ikan, dll dengan biaya @org Rp7500 . lagi…lagi….danlagi THIS BEATIFUL PLACE  & MOMENT.  Setelah itu kita turun dari kapal, dan kami menuju ke dalam hutan.  Ada banyak monyet yang harus kami waspadai, ada goa Lanang, ada goa Jepang, dan goa-goa yang lain. Naik turun anak tangga yang sangat tinggi dan banyak, ga tau kenapa hutan ini gerah banget, kami pun merasa gerah ampe ada yang membuka baju sanking gerahnya. Yang lebih apesnya lagi gue pake sepatu tanpa kaos kaki sedangkan yang lain pake sandal, untung ini kaki ga lecet. Trimakasih yaa Allah.
Dan terakhir tujuannya adalaahhh eng…ing…eng…. PANTAAAAIIIIII… sesampai dipantai semua anak cowo berenang kecuali Gilang. Tapi sebelum berenang kami foto-foto dulu. Ga mungkin doong pemandangan indah bgt kyk gini disia-siain.  Jepreet sana jepreeet sini. Dan karena pemandangan yang indah ini laah gue mulai berani join dengan mereka, karena kalo ga begitu yang rugi yaa gue ga bisa foto-foto dengan background pantai….  Hhhaa

Gue dan Gilang sibuk foto-foto ga jelas berdua, ganti-gantian kami fotoan. Sesekali kami juga foto anak-anak yang lagi pada berenang. Seruuu bgt berenang, nyeburin Torik ke pantai, nanam Apri dan Torik di pasir, kejar-kejaran sama monyet yang mendekati barang-barang kami dan akhirnya SUNSET pun tiba. INDAAAAAAAH BGT. Sungguh besar kuasa mu yaa Allah. Dan moment yang satu ini ga akan terlewatkan, foto bersama di cahaya tenggelamnya matari.

Dan dengan sisa-sisa sinar sunset kami pun pulang menuju hotel, kami ngambil jalan terdekat yaitu pagar berduri karena kalo ga lewat sana perjalanan ke hotel  sangat jauh. Ditengah jalan bayak segerombolan rusa, yang mandi dan main dipantai.

Sesampai di hotel, semua mandi membilas badan bekas air pantai. Perut kami juga mulai lapar dan jam 20.00 kami pergi mencari makan, menu hari ini seafood dengan isi Kakap merah 1kg, cumi-cumi goreng 2ons, udang saos padang 3ons. MaAaakkknyooooosss… tapi yang konyol itu harga nasinya, 5.000 untuk porsi 1 org itu juga porsi anak cewe, kami berharap bisa untuk 2 orang . lebih mahal nasinya daripada lauk nya.
Selesai makan malam, kami kumpul di teras hotel, mala mini tepat malam minggu. Kayaknya siih semua pada single, ga ada yang gue lihat megang hpe yang rempong ngebalasin bbm, sms, dll. Kecuali Torik siiih. Semua tertawa bersama, main gaplek bersama. Dan ditanggal 18 feb ’12 ini tercipta kata-kata Mandoy Jidoy.  Apri yang ngeluarin kata-kata ini, waktu gilang kalah main gaplek.
He        : yaaah lang, masa lo kalah sama cewe.
Gilang                :  gue salah aja tadi ngeluarin kartunya.
Apri     : (dengan polosnya sambil berpikir kartu yang mau dijatuhkan) SPEAK  Mandoy Jidoy Loo langl.
Spontan semua yang dengar tertawa, lucu, unik, baru didengar, dang ga punya arti.
Dan malam semakin larut, badan juga masih capek bekas perjalanan panjang dari Jakarta. Semua tidur karena besok jalan ke Green Canyon / Cukang Taneuh. Pagi pun tiba, cuaca segar dan rame di sekitar pantai. Roomboy mengantarkan sarapan kami ke hotel, belum ada yang bangun. Gue bagi rata nasi goreng di setiap piring, dan apoy membangunkan semuanya untuk sarapan. Semua bangun dan kumpul diatas meja untuk sarapan bareng. Setelah sarapan, satu per satu mualai mandi karena kita mau jalan ke Green Canyon jam 9 pagi. Setelah semuanya selesai mandi, beres, dan rapi kami pun siap menuju Green Canyon. Selamat tinggal Pangandaran, sampai ketemu lagi, terimakasih untuk keindahannya.
Jalan ke Green Canyon memakan waktu tidak lebih dari 1 jam. Untuk di green canyon ini uang yang dikeluarkan benar-benar banyak, untuk perahu Rp150.000,- sedangkan untuk berenang Rp 150.000,- (huuuaaa benar-benar mahal). Sesampai di green canyon kami membeli tiket untuk naik perahu , keliling danau kecil yang banyak pohonnya, tebing-tebing tinggi, dan yaaaa baguuusss. Semua anak cowo berenang di green canyon, kami cewe ga berenang soalnya ga ada baju ganti.  Selama woco-woco berenang, gue dan Torik kembali ke dermaga karena kalo tetap menunggu dibawah bisa buat macet kapal (bayangin di dunia ini bukan dijalan saja bisa macet, di air jg udh bisa macet), lagian juga banyak air mencukur yang jatuh dari akar di atas kami . di dermaga gue and Torik tak lain dan tak bukan kerjaan kami foto-foto lagiiii di dalam perahu. Tak terasa 45menit berlalu, woco-woco kembali dari berenangnya dan kami semua kembali ke dermaga semula. Lalu kami jalan menuju mobil, dan anak woco ngebilas badan, setelah semua selesai jam 2-an kami jalan meninggalkan green canyon. Selamat tinggal Green Canyon. . .
Sebelum perjalanan lebih jauh lagi, kami mampir dulu di RM Padang, untuk makan siang yang digabung dengan makan malam. Dalam perjalanan menuju Jakarta , kami lagi-lagi membahas MandoyJidoy. Menetapkan apa arti yang pas untuk kata 1 ini, lalu dapatlah arti nya untuk sesuatu hal yang berlebihan yaaa sama seperti lebay atau banget. Contoh , suka banget change suka mandoyjidoy. Hhhaa. Tapi akhirnya kami tidur istirahat karena capek mungkin. Ga lama mobil berhenti disuatu pondok durian. Apoy dan Gilang turun, tujuannya untuk nawar durian, tapi aku suruh mereka semua turun dari mobil. Setelah semua turun, Apoy dan Gilang malah menuju mobil.
He        : lo ngapain balik lagi ?
Apoy  : yang nyuruh turun siapa? Kan gue cuman lagi nawar aja.
He        : siii heni niiih yang nyuruh turun. Ngebet bgt kali dia pengen duren.
Heni    : (hanya bisa tertawa karena semua penanti kecewa)
Jalan lagi mencari tempat durian yang lain, sampai akhirnya ditemukan tempat langganan apoy biasa beli durian dan bisa ditawar. Dan akhirnya semua turun dari mobil karena udah deal durian bis ditawar dan dimakan. Hhhaaa. Untuk pembukaan durian yang pertama kalo ga salah 6 buah. Sambil makan durian kami bercanda lagi, yaa ga lain mandoyjidoy. Tiba-tiba ada yang nnya
Ga lama akim ngomong, ini daerah anak twitter semua niih, sambil nunjuk sign yang menuliskan MANG   RT.
He                        : buu, ini daerah apaa yaa namanya?
Ibu penjual        : Bangka *****
Apri                     : kecamatan MandoyJidoy.
Lagi-lagi itu kata keluar dan mempunyai arti berbeda dengan yang tadi dan menjadi lucu lagi. Semua tertawa lagi.
6 Durian pun habis, lalu
Ibu pennjual      : nambah lagi laah , biar pas 80ribu
Apoy                  :  (menawar lagi ) #akhirnya bisa ditawar dan bisa di belah lagi
Ibu penjual        : tanggung niih, 100ribuiin ajaa.
Apoy                  : nawar lagi, (biar  dapet 3 buah, utk dibwa ke Jakarta)
Selama apoy menawar durian, gue sama Apri bercanda ga jelas berdua.
Apri                     : yeesss asyiiikk , belah duren lagi (dengan muka yang sangat bahagia)
Heni                    :  (menganguukan kepala, tanda sependapat sambil tersenyum).
Durian pun bisa ditawar dengan harga Rp18.000,- untuk 2 buah. Apoy minta tali plastic sama ibu penjual. Apri mulai bingung (kok mau dibelah malah di plastik-in).  Apoy dan yang lain jalan menuju mobil. Sedangkan gue ama Apri masih duduk santai.
Apri                     : yaaaaah, ga jadi belah duren kita (dengan muka kecewa)
Heni                    : (ngakak sejadi-jadinya ngeliat apri yang hopeless dengan belah duren yang gagal yang rupanya bukan untuk dibelah ditempat).
Apri                     : (kembali ke mobil dengan sedikit kekecewaan).

Kembali ke mobil melanjutkan perjalanan dan tetap bercanda membahas mandoyjidoy dengan berbagai topic berbeda dan jujur ga ngebosanin, malah makin geli . Dan sampai dijakara jam 11 malam. Ngantar Torik, lalu president Apri (president mandoyjidoy ), dan kami bertiga (aldi, gue, iqbal). Berakhirlah holiday bersama kami, menyenangkan dan mauuuuu lagiiiiiiii tetap sama mereka, dan tetap fun..

TERIMAKASIIIIIIH YAAAA TEMAN – TEMAN…