This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

AndroidManifest.xml


File AndroidManifast.xml diperlukan oleh setiap aplikasi android, file ini berada pada folder root aplikasi. File ini mendedkripsikan variable global dari paker aplikasi yang kita gunakan. Berikut adalah contoh file AndroidManifest.xml yang akan gunakan dalam program UIcoding.
Didalam AndroidManifest.xml ini lah berisi semua pendefinisian hal-hal yang dibutuhkan oleh aplikasi android kita. Beberapa elemen yang terdapat di dalam file ini adalah sebagai berikut :

Titik root utama dari AndroidManifest.xml, berisi atribut package aplikasi serta paket activity dalam program android kita.

Menjelaskan tentang user permission/security permission yang harus diberikan dapar berjalan sebagaimana mestinya misalnya, apabila kita menggunakan resource yang tersedia dari sistem, seperti ketika mengirim sms, dan sebagainya.

Menjelaskan batasan tentang user permission/security permission.

Mendeklarasikan komponen instrument yang tersedia untuk menguji fungsionalitas dari paker aplikasi yang kita gunakan dalam aplikasi android kita.

Elemen root yang berisi deklarasi aplikasi android kita.

Mendeklarasikan intent yang dibutuhkan oleh aplikasi android yang kita gunakan, atribut-atribut bisa diberikan disini untuk men-supply label, icon, data dan informasii= yang kita guanakan dalam aplikasi android.

Berisi tentang action type yang didukung oleh komponen-komponen yang berada dalam aplikasi android.

Mendeklarasikan kategori-kategori yang didukung oleh aplikasi android.

Mendeklarasikan type MIME, URL, authority pengguna URL, serta penentuan path yang diguanakn dalam URL.

Mendeklarasikan meta data yang kita butuhkan sebagai tambahan data yang kita gunakan dalam aplikasi android.

Mendeklarasikan di mana aplikasi kita diberikan informasi mengenai sesuatu perubahan atau aksi yang terjadi, seperti menerima SMS.

Mendeklarasikan komponen yang dapat berjalan sebagai service (berjalan di background).

Mendeklarasikan komponen-komponen yang mengelola data dan mempublikasikannya untuk dikelola/dipakai oleh aplikasi lain.

0 komentar:

Posting Komentar