This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Perubahan Zona Waktu Indonesia


Setelah sekian lama ga update info, ini malam jatahnya saya ngeshare info ke teman-teman. Yang pertama gue ucapin terimakasih buat kampus yang udah ngasih gue waktu luang untuk hal ini. (berasa nulis novel).

Tertanggal 13 Maret 2012, berita tentang rencana perubahan zona waktu Indonesia mulai diperincangkan, dari Televisi, Koran, Webiste, Blog, Forum dan Social Media hampir semuanya memperbincangkan tentang perubahan zona waktu ini. Hanya pengupdate berita yang tahu akan perubahan jama di Indonesia. Jujur saya sendiri baru tau baru-baru ini. Perubahan zona waktu yang rencananya akan dilakukan pada tgl 17 Agustus mendang ini, kabarnya akan memberikan hasil yang positif bagi bangsa Indonesia terutama dalam bidang Ekonomi. Pemerintah saat ini tengah membahas rencana perubahan zona waktu. Ada kemungkinan tiga zona waktu, yakni Waktu Indonesia Timur (WIT), Waktu Indonesia Tengah (WIT) dan Waktu Indonesia Barat (WIB) menjadi dua zona waktu.






Ini sekarang sedang dibahas, tentu pihak yang berkompeten yang harus memprosesnya. Ini penting untuk menjustment, agar ada penyesuaian dan dari segi praktisnya," ujar Menko Kesra Agung Laksono di Kemenko Kesra, Jakarta, Rabu (14/3).
Menurut teman-teman dengan berlakunya ketentuan seperti ini apakah Indonesia akan bisa menanganinya.? Saya lebih senang ngebahas tentang beginian daripada politik korupsi yang ga jelas, makin di berantas malah makin banyak yang korupsi. Kembali ke topik...!

Mengingat Indonesia yag negaranya sangat LUAS, dari sabang sampai merauke yang juga cukup lama menempuh perjalan, hal ini yang membuat masih banyak pertimbangan yang harus dibicarakan dan pembelajaran yang lebih lanjut. Dan pasti kalau memang perubahan waktu jadi diterapkan, otomatis jam beraktifitas masyrakat WIB dan WITA berubah total. Untuk aktifitas WIB jam kerja dimulai pukul 08.00 WIB berubah menjadi pukul 07.00 = 08.00 WITA, menunjukkan ada kemajuan jam untuk beraktifitas 1 jam lebih awal. Dan semoga bukan berarti aktifitas kantor maupun pendidikan malah menjadi lebih lama.
Semoga dengan perubahan waktu yang diakan diterapkan, akan membuat Indonesia menjadi negara yang lebih maju meninggal ketertinggalan yang dulu pernah ada. Dan untuk semua kalangan jangan ada yang protes, ini demi kemajuan kita. Terimakasih.  


0 komentar:

Posting Komentar